Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaDaerahKabupaten BangkaKabupaten Bangka BaratKabupaten Bangka SelatanKabupaten BelitungKabupaten Belitung TimurKota PangkalpinangKriminalNasionalOlahragaOpiniPariwaraPariwisataPendidikanPeristiwaPolitikSosial & BudayaTerbaru

BUTUH DANA 1,5 MILIAR UNTUK AKTIFKAN GEDUNG ISOLASI TERPADU, PASIEN COVID-19 DI KECAMATAN TOBOALI PILIH ISOLASI MANDIRI

26
×

BUTUH DANA 1,5 MILIAR UNTUK AKTIFKAN GEDUNG ISOLASI TERPADU, PASIEN COVID-19 DI KECAMATAN TOBOALI PILIH ISOLASI MANDIRI

Sebarkan artikel ini

Toboali Bangka Selatan. Relasipublik. Com.Data terakhir yang diperoleh dari data sebaran covid-19 di kabupaten Bangka Selatan tanggal 26 September 2021,terpantau mengalami angka penurunan yang drastis.khususnya daerah kecamatan Toboali. Yaitu Jumlah Pasien dalam perawatan 23 Orang, pasien yang sembuh 2.302 orang,meninggal dunia, 82 orang,dan 2.402 Orang yang terkonfirmasi covid-19.

Setelah mendapatkan data sebaran COVID-19 dari kepala Dinas Kesehatan Bangka Selatan.Supriyadi,.Redaksi langsung brrgegas ke lapangan guna memantau langsung keakuratan data tersebut dan melihat bagaimana penanganan atau perawatan pasien covid-19 yang ada di kecamatan Toboali pada khususnya.

Example 300x600

Setibanya tim redaksi di gedung mewah yang membutuhkan dana 1,5 Miliar untuk guna diaktifkan kembali agar bisa dipergunakan untuk pasien yang terkonfirmasi covid-19 dirawat, yaitu Gesung Diklat/BKPSDMB Kabupaten Bangka Selatan ternyata tidak ditemukan pasien dalam perawatan di gedung tersebut.Redaksi sempat menanyakan pada seorang pegawai yang berada didepan Gedung tersebut yang saat itu lagi bersihkan halaman Gedung tersebut. Hal ini dibenarkan kepala dinas Kesehatan Bangka Selatan jika di gedung tersebut tidak ada pasien COVID-19 dalam perawatan.

Kemudian Redaksi bergegas menuju ke RSUD Bangka Selatan langsung menuju Ruang isolasi Bougenville.yaitu ruangan khusus menampung pasien COVID-19 dalam perawatan. Setelah berada di depan redaksi juga berupaya menghubungi Ka.RSUD Basel Dr.Agus Pranawa.dalam waktu bersamaan saat Redaksi mendapatkan jawaban dari salah satu petugas yang ada diruanhan tersebut dibenarkan Ka.RSUD Basel pertanyaan jika hanya ada 5 orang Pasien dalam perawatan. Yaitu 4 terkonfirmasi covid-19,1 Orangnya Probable ( negatif mengarah ke Positif.

Setelah itu Redaksi tetap berupaya untuk mendapatkan jawaban dari kepala Dinas kabupaten bangka selatan selaku kepala satgas penanganan COVID-19 Bangka Selatan,keberadaan dari 18 orang pasien dalam perawatan tersebut,karena hanya 5 orang ditemukan diRSUD Basel.tidak lama kemudian Kembali mendapatkan jawaban,Bahwa 18 orang tersebut isoman dan memberikan petunjuk kepada Redaksi bahwa data lengkap tersebut ada di puskesmas Toboali.

Saat redaksi meminta tanggapan dari Masyarakat tentang pasien yang terkonfirmasi covid lebih memilih isolasi mandiri dirumah masing-masing.” Ini bentuk Gagalnya Satgas penanganan covid-19 di kecamatan Toboali.( mereka bekerja setengah hati dalam penanggulangan memutuskan rantai penyebaran covid,karena dijamin jika dirawat dirumah masing2 ( isoman) pengawasan dari pihak tenaga kesehatannya tidak begitu menjamin,dan juga yang orang tersebut yang kena covid tidak akan selalu taat Prokes,Ungkap Dani Bapak dua anak ini,yang berdomisili di Jalan Sudirman Toboali.

Pewarta : K. Setiadi
Editor : N Setiadi kabiro Relasipublik.com Bangka Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *