Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaDaerahKabupaten Bangka SelatanKriminalNasionalOlahragaOpiniPariwaraPariwisataPendidikanPeristiwaPolitikSosial & BudayaTerbaru

IBU PKK KABUPATEN BANGKA JUARAI LOMBA MEMASAK DENGAN BAHAN IKAN,. KREATIF MENGOLAH MASAKAN DALAM MENEKAN STUNTING

29
×

IBU PKK KABUPATEN BANGKA JUARAI LOMBA MEMASAK DENGAN BAHAN IKAN,. KREATIF MENGOLAH MASAKAN DALAM MENEKAN STUNTING

Sebarkan artikel ini

Bangka Selatan,relasipublik.com. Pantai Kelisut hari ini (16/11/21) menjadi tempat acara perlombaan Tingkat Provinsi dalam acara lomba memasak dengan bahan ikan untuk menekan angka stunting

diikuti dari 5 Kabupaten dari 7 Kabupaten yang ada di Bangka Belitung,

Example 300x600

Bupati Bangka Selatan, H. Riza Herdavid dengan agenda yang padat menyempatkan diri hadir dalam acara lomba memasak tersebut.

Dihadiri juga Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bpk. Agus Suryadi.

dalam kesempatan wawancara kepada para awak media, Bupati Basel H. Riza Herdavid, ST, M.Tr.Ip di dampingi Wabup Debby Vita Dewi, SE. berharap Kabupaten Bangka Selatan bisa menang.

Riza saat ditemui wartawan ” Alhamdulillah Bangka Selatan ditunjuk sebagai tuan rumah, semoga betul betul bermanfaat dan, kelihatannya yang hadir hampir semua Kabupaten, dan mudah mudahan semua apa yang kita lakukan lewat Provinsi bisa membuahkan hasil untuk kegiatan kegiatan positif seperti ini “.

disamping itu, Bpk. Agus Suryadi yang hadir dalam acara perlombaan tersebut menuturkan kepada rekan rekan media ” kita ingin membangun budaya gemar makan ikan bagi masyarakat kita di Babel,

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini juga menambahkan
” Untuk tingkat konsumsi ikan di Babel kita melampaui tingkat Nasional, untuk Babel keseluruhan angka konsumsi ada pada 64,3 persen” tutupnya, kepada wartawan.(16/11/21)

Bupati Bangka Selatan juga berharap, ” mudah mudahan Bangka Selatan menang, jadi menu juara nantinya akan jadi menu suguhan untuk para tamu tamu VIP yang datang ke Bangka Selatan” ujarnya disaat izin untuk meninggalkan acara tersebut dikarenakan padatnya kegiatan hari ini.

di penghujung acara yang dinantikan yaitu, pengumuman pemenang lomba memasak dengan bahan ikan

Menetapkan pemenang 1 lomba memasak dengan bahan ikan Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di menangkan Kabupaten Bangka.

Tim penggerak PKK Kabupaten Bangka mendapatkan jumlah nilai : 834,5 dengan menu andalan, Ikan Mayong Manise. Ikan yang di gunakan ikan Mayong yang tinggi omega serta sayuran seperti daun kelor dan daun torbangun untuk mengatasi stunting pada anak, dengan nama nama makanan kekinian ibu ibu PKK Kabupaten Bangka menamai makanan hasil karya mereka dengan nama yang unik dan menarik,

Ibu Sri Widia Yanti dan ibu Dwi Rossi yang merupakan istri dari Camat Sungai liat dan Merawang memberikan sedikit informasi kepada kami ” intinya masakan kami mengangkat masalah stunting, ikan Mayong yang tinggi omega di campurkan dengan daun kelor dan torbangun dua jenis tanaman itu untuk pencegahan stunting, diolah supaya menarik agar anak tertarik untuk mencicipi jadi kami buatkan es krim dan mie tanpa anak anak tahu bahwa yang mereka makan itu dari olahan ikan, mungkin itu yang membuat poin tinggi “.

” Kita kasih nama kekinian, ada mie Keke, es krim roti kelor dan ikan Mayong Manise ” ungkap kedua ibu tersebut di akhir acara pembagian hadiah.(16/11/21). (Npaz)

Liputan/penulis : Novi Setiadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *