Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaDaerahKabupaten BangkaKabupaten Bangka BaratKabupaten Bangka SelatanKabupaten Bangka TengahKabupaten BelitungKabupaten Belitung TimurKota PangkalpinangKriminalNasionalOlahragaOpiniPariwaraPariwisataPendidikanPeristiwaPolitikSosial & BudayaTerbaru

PPI Belitung Gelar Pemusatan Latihan Paskibraka Tahun 2020

46
×

PPI Belitung Gelar Pemusatan Latihan Paskibraka Tahun 2020

Sebarkan artikel ini

BABEL.KABARDAERAH.COM,Belitung –Paskibraka Kabupaten Belitung Tahun 2020 yang telah mengibarkan bendera merah putih pada HUT RI ke-75 (17 Agustus 2020 ) lalu, saat ini kembali kepemusatan latihan.

Saat dikonfirmasi, Senin (14/9/2020),
Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung Yovie Agustian Putra, A.Ma.Pust, membenarkan bahwa sejumlah 32 orang paskibraka tahun 2020 kembali melaksanakan pemusatan latihan, yang digelar oleh Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Belitung selama sebulan.

Example 300x600

“Hal ini dikarenakan regulasi yang diatur pemerintah pusat dalam menghadapi pandemi Covid-19, sehingga Pemda melalui Dispora tidak dapat melaksanakan kegiatan diklat seperti biasanya dan pelaksanaan memang sangat berbeda dengan Paskibraka tahun sebelumnya,” terangnya.

Oleh sebab itu bersama Tim Pelatih telah menyusun agenda kegiatan yang meliputi Pemahaman Peraturan Baris Berbaris (PBB), wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air, Pengenalan Organisasi PPI dan Pembinaan Jasmani. Untuk jadwal telah kami bagi,” tuturnya.

Untuk kegiatan dilaksanakan di Halaman GOR Tanjungpandan dan Aula SMA Negeri 1 Tanjungpandan, mulai tanggal 11 – 27 September 2020, setiap Sabtu sore dan Minggu pagi, dengan mengambil tema “Mentoring dan Motivasi Pembinaan Kader Organisasi” meliputi Pemahaman Peraturan Baris Berbaris (PBB), wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air, serta Pengenalan Organisasi PPI dan Pembinaan Jasmani.

“Sedangkan Minggu pagi untuk kegiatan rekreasi di Pantai Wisata Tanjungpendam, dan dilanjutkan dengan nateri pembinaan organisasi yang disampaikan oleh Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PPI Belitung dan Pengurus Provinsi PPI Babel,” tambahnya.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini adalah untuk memotivasi Anggota Paskibraka Tahun 2020 agar aktif dan siap mengikuti kegiatan-kegiatan terarah dan membangun organisasi PPI kedepannya, ini salah satu upaya kami membantu pemerintah mengatasi kenakalan remaja.

“Dan sebagai penutup kegiatan, peserta akan melakukan long march (perjalanan panjang) dari Bundaran Satam menuju Tugu Perjuangan Air Seru. Semua peserta akan mendapatkan Sertifikat dan akan dipilih oeserta terbaik putra dan putri,” ujarnya.

“Kami harapkan kader-kader PPI yang telah ditanamkan kedisiplinan dan cinta tanah air dapat mengambil peran sebagai generasi muda perekat NKRI yang cerdas, karena generasi cerdas adalah generasi yang tidak memprovokasi dan termakan provokasi,” pungkasnya.

( Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *