Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaDaerahKabupaten BangkaKabupaten Bangka BaratKabupaten Bangka SelatanKabupaten Bangka TengahKabupaten BelitungKabupaten Belitung TimurKota PangkalpinangKriminalNasionalOlahragaOpiniPariwaraPariwisataPendidikanPeristiwaPolitikSosial & BudayaTerbaru

Sanem: Pasien 1386 Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19

53
×

Sanem: Pasien 1386 Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19

Sebarkan artikel ini

BABEL.KABARDAERAH.COM,Belitung –Pasien 1386 di nyatakan positif Covid-19. Hal ini disampaikan oleh H. Sahani Saleh, S.Sos (Sanem), Bupati sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung, lewat press releaae nya, Rabu (09/09/ 2020)

Berdasarkan uji PCR spesimen swab tenggorokan pada Laboratorium Biomedis RSUD dr. H. Marsidi Judono dengan alat Real Time PCR TCM , Pasien 1386/JUN/L/61 tahun, dinyatakan positif terpapar Covid-19

Example 300x600

“Saat ini kondisi klinis pasien 1386 sesak berat, demam dan kondisi kritis, disertai penyakit komorbid kencing manis, infeksi saluran kemih dan sepsis,” terang Sanem.

Pasien dengan identitas 1386/JUN, masuk ke UGD RSUD dr. H. Marsidi Judono pada Tanggal 3 September 2020, dengan diagnosa kencing manis dan infeksi saluran kemih, kemudian pasien dirawat di salah satu ruang rawat inap RSUD dr. H. Marsidi Judono.

Untuk diketahui, pada tanggal 7 September 2020 pasien ada gejala sesak nafas dan demam, oleh sebab itu terhadap pasien dilakukan pemeriksaan rapid test dan didapatkan hasil reaktif. Selanjutnya pasien langsung dipindahkan ke ruang perawatan isolasi ICU, untuk dilakukan pengambilan Swab tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Terhadap pasien 1386 telah di lakukan dua kali tes swab PCR, yaitu pertama pada tanggal 7 September 2020 dan yang kedua pada tanggal 8 September 2020.

“Pada Tanggal 8 September 2020 itu juga, Laboratorium Biomedis RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung
mengeluarkan hasil swab test PCR dengan alat TCM yang menyatakan bahwa pasien dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19,” ungkapnya Sanem.

Tidak hanya itu, Tim gugus tugas RSUD dr. H. Marsidi Judono juga telah melakukan pemeriksaan kepada petugas kesehatan yang pernah kontak langsung ataupun berada satu ruangan dengan pasien sebanyak 27 orang, dengan hasil swab pertama negatif.

Lebih lanjut, Sanem menghimbau kepada seluruh masyarakat Belitung agar jangan takut, malu atau segan untuk memeriksakan diri jika muncul gejala-gejala Covid-19, dan tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan serta senantiasa dapat menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar.

Oleh karena itu Sanem mengharapkan agar warga untuk tetap waspada, jangan lupa untuk memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan jangan suka berkerumun.

“Marilah bersama-sama bekerja keras untuk kembali memulihkan perekonomian Belitung. Pastinya kita berharap semoga Belitung Terindah, dan Covid Terendah akan membawa kemashalatan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya.

(Ys/ Wir/Al).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *